Iklan

Iklan

Fakultas Dakwah Teken Kerja Sama dengan Rumah Zakat

10/04/24, 17:21 WIB Last Updated 2024-10-04T10:22:54Z


Banda Aceh - Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menandatangani kesepakatan kerjasama (MoA) untuk pengembangan kampus merdeka, sinergi pengelolaan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf.


Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr Kusmawati Hatta, M.Pd dengan Representative Manager Rumah Zakat Wilayah Aceh, Riadhi, di sela-sela pagelaran ”Dakwah Ekpo V” di kampus tersebut.


Dekan Fakltas Dakwah dan Komunikasi Jumat (4/10) mengatakan, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing pihak dalam kerjasama tersebut akan saling sinergis dan saling menguntungkan dalam rangka pengembangan program-program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta program-program lain yang terkait dengan bidang Tridarma Perguruan Tinggi.


Sementara itu, Representative Manager Rumah Zakat Wilayah Aceh, Riadhi mengatakan dengan kerjasama itu, Rumah Zakat dan Fakultas Dakwah akan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan keasadaran pengelolaan dana zakat, infak, sedekah (ZIS) di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.


”Kita mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam penggalangan donasi, mengoptimalkan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, membangun kolaborasi antara institusi pendidikan dan lembaga zakat, dan mendukung program sosial kemanusiaan sebagai bagian dari tri darma perguruan tinggi,” katanya.


Riadhi juga menegaskan, Rumah Zakat memberikan peluang sebesar-besarnya bagi alumnus dan mahasiswa Fakultas Dakwah Dalam hal penerimaan staf yayasan baik di Aceh maupun di seluruh cabang  Rumah Zakat di Indonesia. []

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Dakwah Teken Kerja Sama dengan Rumah Zakat

Terkini

Topik Populer

Iklan