Iklan

Iklan

Empat Mahasiswa USK Ikut KKN Internasional di Pulau Samosir

8/06/24, 06:51 WIB Last Updated 2024-08-05T23:51:42Z



WASATHA.COM - Universitas Syiah Kuala mengirimkan empat mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional mulai tanggal 5 Agustus – 6 September 2024 di Pulau Samosir. 


Keempat mahasiswa ini dilepas oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan di Ruang Mini Rektor USK, (5/8) 


Adapun empat mahasiswa tersebut adalah Grace Fidelsia Br Marbun dari Fakultas Pertanian, Novi Anggelika dari Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan, Bilqis Rizki Ilahi dari Fakultas Kedokteran Hewan, dan Mojib Madid Monadato dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USK Prof. Dr. Mudatsir, M.Kes mengatakan, KKN Internasional ini dilaksanakan oleh Forum KKN Bersama Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKN PTN) Wilayah Barat. KKN ini akan diikuti 128 universitas di Indonesia dan 5 universitas luar negeri, dengan jumlah peserta 168 mahasiswa.


 “InsyaAllah, sore ini mereka akan berangkat ke Sumatra Utara. Kita doakan, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan mereka bisa mengikuti seluruh program KKN ini dengan baik,” ucap Mudatsir.


Selanjutnya, Rektor mengucapkan selamat dan sukses kepada empat mahasiswa USK tersebut. Rektor menyampaikan rasa bangganya karena mereka berhasil terpilih untuk mewakili USK di KKN Internasional tersebut.


Oleh sebab itu, Rektor mengingatkan mereka untuk menjaga nama baik USK selama menjalankan program KKN. Serta menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh peserta KKN dan masyarakat setempat.


“Hal ini penting agar KKN Internasional yang kalian lakukan berjalan lancar, serta menimbulkan kesan yang baik di hati masyarakat setempat,” ucap Rektor.


Rektor juga menilai tema KKN Internasional kali ini sangat menarik yaitu Suistainable Tourisme. Sebab tema tersebut sangat sesuai dengan lokasi KKN yang merupakan salah satu icon pariwisata Sumatera Utara. 


Rektor berpesan, agar mereka memanfaatkan dengan sebaik mungkin kegiatan KKN kali ini untuk belajar pariwisata sekaligus budaya setempat. Sebab semua itu akan menjadi bekal penting bagi mereka di masa depan nanti. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat Mahasiswa USK Ikut KKN Internasional di Pulau Samosir

Terkini

Topik Populer

Iklan