Iklan

Iklan

HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Basic Training

Mabrur Muhammad
3/20/19, 23:46 WIB Last Updated 2019-03-20T16:46:30Z



WASATHA.COM, Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Basic Training (LK-1) di Aula Insan Cita HMI Cabang Banda Aceh, Rabu (20/3/2019) malam.

Basic training ini diikuti oleh 52 orang calon kader baru HMI yang berasal dari berbagai Fakultas se-Universitas Banda Aceh.

Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan FEBI, Arif Dwi Mulia mengharapkan para kader HMI dapat lebih aktif ddalam dunia organisasi.

"Ilmu yang didapatkan pada bangku kuliah tidak cukup untuk menjadikan seseorang lebih sukses kedepannya,” ujar Arif.

Sementara itu, Dr. Hafas Furqani, Wakil Dekan I FEBI, dalam sambutannya mengharapkan supaya kegiatan Basic Training tersebut dapat melahirkan para pemimpin Muslim dikemudian hari.

"Semoga didalam Forum Basic Training ini dapat melahirkan pemimpin muslim di tingkat nasional bahkan internasional kelak,” harapnya.

"Sekarang dunia ini dikuasai oleh para non-muslim, baik dari segi kepemimpinan maupun perekonomian. Maka dengan adanya Basic training ini kita harapkan nilai-nilai ke-islaman terus dapat dikembangkan dan kedepannya kita dapat menguasai dunia,” terangnya.

Terakhir Wadek Febi juga mengharapkan para calon kader HMI yang masuk ke organisasi tersebut bukan untuk tujuan Pragmatis.

"Kalian masuk HMI jangan hanya semata-mata untuk mencari jaringan, akan tetapi HMI ini menjadi tempat kita belajar berorganisasi, pola pikir kita jangan terlalu pragmatis sehingga kita akan terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang banyak terjadi diluar sana, maka teruslah berproses dalam organisasi HMI ini,” imbuhnya.

Acara Basic Training tersebut dibuka langsung oleh Formatur HMI Cabang Banda Aceh, Mutawalinur, sedangkan Zulfata, bertindak sebagai Master Of Training. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Basic Training

Terkini

Topik Populer

Iklan